Bursa & Saham

Waktu Yang Tepat Beli Reksadana Saham

Sebagai Sumber Pendapatan Tetap

Membeli reksadana dan menjadikan reksadana sebagai sumber pendapatan tetap dan investasi jangka panjang.

Waktu yang tepat untuk beli reksadana

Waktu yang tepat beli reksadana saham adalah waktu dimana harga saham sedang rendah. Namun tidak ada salahnya jika anda mengalokasikan sejumlah dana untuk membeli reksadana setiap bulannya, reksadana ini lebih aman dibandingkan reksadana saham, namanya reksadana pendapatan tetap. Dengan reksadana pendapatan tetap, anda bisa mendapatkan keuntungan jangka panjang antara 1 sampai dengan 5 tahun. Reksadana pendapatan tetap ini bisa anda gunakan untuk berinvestasi jangka panjang dan anda bisa mendapatkan keuntungan atau pendapatan tetap..

Mengenal Reksadana Pendapatan 

Reksadana Pendapatan tetap adalah reksadana dengan risiko rendah dan tanpa dikenai pajak oleh pemerintah. Reksadana pendapatan ini sangat cocok bagi orang yang ingin berinvestasi namun pendapatan pendapatan yang tetap dan tingkat resiko yang rendah. Reksadana jenis ini akan mengalokasikan dana anda sebagian besar ke obligasi. Oleh sebab itu, anda bisa mendapatkan keuntungan tetap. Karena jika dialokasikan ke reksadana saham, maka tingkat resikonya menjadi tinggi dan tentunya diikuti dengan tingkat keuntungan yang bisa didapatkan juga ikut meningkat jika dibandingkan dengan reksadana pendapatan.

Jika kalian tidak memiliki keahlian dalam investasi, reksadana saham ini sangat cocok bagi kalian. Selain itu, reksadana ini memiliki keuntungan yang lebih tinggi dari deposito. Akan tetapi setiap investasi pasti memiliki risiko, jadi tetap pertimbangkan dan tetap hati-hati dalam berinvestasi. Karena semua orang yang berinvestasi tentu ingin mendapatkan keuntungan bukan kerugian.

Keuntungan Investasi Pada Reksadana Pendapatan Tetap

Sebagai investor yang tidak memiliki pengetahuan banyak tentang reksadana, maka jika anda ingin berinvestasi dengan risiko rendah, maka alokasikan dana investasi anda ke jenis reksadana pendapatan tetap. Karena pada reksadana pendapatan tetap ada beberapa keuntungan yang bisa anda dapatkan yaitu:

  1. Pendapatan yang didapatkan lebih dari bunga deposito bank.
  2. Jenis investasi yang fleksibel, karena bisa ditarik sewaktu-waktu.
  3. Jenis investasi yang aman, karena pada reksadana pendapatan dana investasi anda 80% akan dialokasikan ke obligasi.
  4. Bebas pajak karena pendapatan yang anda terima dari investasi reksadana pendapatan ini tidak dikenai pajak.
  5. Fluktuasi harga terjaga sehingga cocok untuk investasi jangka menengah.
  6. Mendapatkan akses ke obligasi korporasi maupun obligasi negara.

Membeli dan Menjual Reksadana Pendapatan

Reksadana pendapatan adalah salah satu jenis reksadana yang aman dan resikonya rendah, maka tidak ada waktu yang tepat untuk membeli atau menjual reksadana tersebut. Selagi anda memiliki dana untuk investasi, maka anda bisa membeli reksadana pendapatan tetap ini, namun jika anda membutuhkan uang, maka anda bisa menjual reksadana pendapatan tetap ini. Jadi waktu yang paling tepat membeli reksadana adalah saat anda memiliki uang, sedangkan waktu yang paling tepat untuk menjual adalah saat anda membutuhkan uang.

Jadi sudah jelas bukan? Untuk investasi reksadana ini dapat dilakukan kapan saja anda mau. Dan ingat investasi ini sangat cocok bagi mereka yang ingin melakukan investasi jangka menengah dan juga jangka panjang. Karena dari investasi ini anda akan diberikan keuntungan tetap sesuai dengan perjanjian yang sudah anda buat dengan perusahaan sekuritas dimana anda membeli reksadana ini. Jadi mulailah berinvestasi sejak dini agar anda bisa mendapatkan keuntungan di kemudian hari, dan pilihlah jenis investasi yang paling sesuai bagi anda!

Juga baca

Trading Forex Tanpa Menggunakan Indikator 99.9 profit

Apa itu kustodian kekayaan negara Pengertian dan Tugas

Menguak Cara Trading di MNC Sekuritas

Indikator Untuk Trading Emas Yang Akurat

Bagaimana Menghitung Average Down Saham

Trading Autopilot Gede Penipuan

Tips Untuk Mencari Nasabah Pialang Berjangka

Abdurrahman Wahid II

Abdurrahman sudah menggeluti dunia investasi dari tahun 2010 dan terus menggali pengetahuan di dunia investasi dan keuangan dari berbagai sumber.

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button