Crypto exchange coinmarkets

6 Aplikasi Trading Crypto Terbaik di Indonesia 2021

Mengenal beberapa jenis aplikasi yang dapat digunakan untuk trading crypto di tahun 2021, serta membahas satu per satu aplikasi yang populer yang bisa digunakan untuk trading crypto.

Cryptocurrency merupakan salah satu jenis investasi terbaik yang cukup populer dalam kurun waktu belakangan ini. Bahkan El Salvador menjadi negara yang meresmikan bitcoin sebagai alat pembayaran yang sah pertama kali. Meskipun banyak sekali kontroversi terkait cryptocurrency, tidak menutup kemungkinan bahwa di masa depan cryptocurrency bukan hanya menjadi aset digital, namun juga alat pembayaran. Oleh sebab itu, saat ini banyak sekali orang yang tertarik untuk trading maupun berinvestasi di bidang cryptocurrency.  Dan sebagai investor maupun calon investor, hal yang harus dilakukan pertama kali adalah mencari crypto exchanger terbaik yang bisa dijadikan partner investasi. Berikut ini kami rangkum 6 aplikasi trading crypto terbaik di Indonesia 2021 antara lain:

1. eToro

Aplikasi perdagangan mata uang kripto eToro
Aplikasi eToro

Salah satu aplikasi trading crypto yang sangat populer dan terbaik saat ini adalah eToro. Aplikasi eToro ini banyak sekali digunakan oleh orang-orang di seluruh dunia, terutama mereka yang berasal dari Amerika dan Eropa. Dengan kepopulerannya itu, maka tidak heran jika eToro menjadi salah satu platform trading crypto terbaik di tahun 2021. Broker Internasional eToro menyediakan layanan trading multiaset, sehingga aplikasi ini sangat efektif dan efisien bagi trader yang ingin trading berbagai jenis instrumen investasi hanya dengan satu aplikasi saja. Instrumen investasi yang ditawarkan antara lain forex, cryptocurrency, CFD, komoditas, Indeks dan juga ETFs.

eToro juga menyediakan layanan pertukaran cryptocurrency dan kurang lebih ada 23 jenis mata uang kripto yang bisa diperdagangkan dengan menggunakan aplikasi ini. Contohnya Bitcoin, Ethereum, Cardano (ADA), Ripple (XRP) dan masih banyak lagi. Selain itu di eToro kita juga membeli saham-saham dari perusahaan-perusahaan terkenal di Amerika dari berbagai bursa saham seperti Nasdaq ataupun NYSE sehingga bagi kalian yang tertarik di bidang saham dan ingin membeli saham perusahaan besar di Amerika seperti Google, Facebook, Apple maupun Amazon, anda bisa menggunakan aplikasi eToro ini. Jadi dengan menggunakan eToro, maka banyak jenis instrumen investasi yang bisa anda perdagangkan, dan hal ini tentunya jauh lebih praktis.

2. Binance

Aplikasi trading Crypto Binance
Aplikasi trading Crypto Binance

Binance merupakan salah satu platform trading crypto sekaligus crypto exchanger terbesar  dan juga terbaik saat ini. Perusahaan yang saat ini memiliki kantor pusat di kepulauan Cayman ini menjadi pilihan banyak investor crypto untuk melakukan trading. Semua jenis cryptocurrency ada di platform milik Binance. Bahkan Binance sendiri juga sudah memiliki cryptocurrency sendiri yaitu BNB atau dikenal dengan Binance Coin. 

Berbeda dengan eToro yang merupakan aplikasi trading multiaset, Binance merupakan platform yang dikhususkan untuk para pecinta cryptocurrency, oleh karena itu layanan yang diberikan oleh Binance berfokus pada crypto exchange dan berbagai jenis layanan khusus cryptocurrency saja. Jadi jangan berharap bisa menemukan instrumen investasi lain di platform Binance. Dan sebagai perusahaan penyedia aplikasi trading crypto terbesar di dunia saat ini, tentu anda akan dengan mudah bisa menemukan banyak sekali pilihan aset yang tersedia dalam platform trading miliki Binance ini.

3. Coinbase

Tampilan aplikasi coinbase untuk trading crypto
Tampilan aplikasi coinbase untuk trading crypto

Setelah Binance, Coinbase juga merupakan platform atau aplikasi trading crypto yang terkenal di dunia. Coinbase merupakan perusahaan cryptocurrency exchange asal Amerika yang menyediakan dompet cryptocurrency terbaik dan juga menjadi aplikasi trading crypto yang sangat populer di kalangan para trader. Jika dibandingkan dengan Binance, jumlah aset yang bisa diperdagangkan di coinbase tentu jauh lebih sedikit. Namun anda tidak perlu khawatir karena banyak sekali aset crypto populer yang disediakan oleh exchanger ini. Coinbase benar-benar menyeleksi aset crypto mana saja yang bisa masuk ke perusahaan mereka, dan hal ini dikarenakan adanya peraturan yang cukup ketat sehingga para trader bisa terhindar dari aksi penipuan yang mungkin saja bisa terjadi. Saat ini total pengguna atau trader yang bergabung dengan Coinbase jumlahnya lebih dari 10 juta dan merupakan salah satu aplikasi trading crypto yang cukup populer dan digemari oleh para trader saat ini.

4. Tokocrypto

Tampilan website pertukaran cryptocurrency Tokocrypto
Tampilan website pertukaran cryptocurrency Tokocrypto

Tokocrypto merupakan salah satu exchanger dan juga aplikasi trading crypto asal Indonesia. Perusahaan ini menjalin kerjasama dengan Binance untuk menyediakan platform atau aplikasi trading crypto bagi masyarakat Indonesia khususnya untuk melakukan transaksi perdagangan dan juga pertukaran mata uang kripto menjadi lebih mudah. Jadi jika kalian mencari crypto exchange terbaik di Indonesia, salah satunya Tokocrypto ini. Karena perusahaan ini didukung penuh oleh perusahaan exchanger cryptocurrency terbesar saat ini yaitu Binance dan juga biaya administrasi yang dikenakan untuk trading maupun penarikan dana sangat murah.

Meskipun jumlah aset yang bisa diperdagangkan di aplikasi ini tidak sebanyak Binance, namun secara keseluruhan platform ini sudah bisa memenuhi kebutuhan para investor yang ingin melakukan trading crypto menggunakan aplikasi Tokocrypto. Ditambah lagi tampilan antar muka aplikasi ini sangat ramah pengguna, sehingga para investor baru yang baru masuk ke dunia crypto bisa menggunakan aplikasi ini dengan sangat mudah.

5. Indodax

Tampilan aplikasi Indodax
Tampilan aplikasi Indodax

Indodax juga merupakan salah satu Crypto Exchange asal Indonesia. Bahkan keberadaan Indodax jauh lebih dulu dibandingkan dengan Tokocrypto. Bahkan Indodax menjadi perusahaan crypto exchange pertama yang ada di Indonesia. Oleh sebab itu, jumlah aset yang ditawarkan oleh Indodax jauh lebih banyak jika dibandingkan dengan yang disediakan oleh Tokocrypto, tapi banyak trader yang mempertimbangkan menggunakan aplikasi trading dari Indodax ini karena biaya administrasi yang dibebankan cukup tinggi. Namun untuk keamanan, jangan khawatir. Indodax merupakan salah satu penyedia aplikasi trading crypto terbaik di Indonesia sehingga platform perdagangan cryptocurrency Indodax ini sangat terpercaya dan memiliki banyak pengguna di Indonesia, baik pengguna yang aktif maupun yang pasif.

6. Rekeningku

Ilustrasi aplikasi trading Crypto Rekeningku
Ilustrasi aplikasi trading Crypto Rekeningku

Rekeningku adalah crypto exchange yang juga berasal dari Indonesia, meskipun namanya belum setenar Indodax ataupun Tokocrypto. Namun banyak trader pemula yang memilih Rekeningku sebagai partner bagi mereka untuk melakukan trading crypto. Rekeningku termasuk salah satu perusahaan crypto exchange terbaik yang menyediakan layanan berbagai jenis mata uang crypto. Dan untuk mempermudah para pengguna baru, semua harga sudah dikonversikan ke dalam rupiah. Jadi para pemula yang menggunakan aplikasi ini tidak mengalami kesulitan dan juga kebingungan karena semua harga aset yang disediakan sudah dalam nilai rupiah. Tapi jumlah aset yang disediakan dalam aplikasi Reningku ini jauh lebih sedikit jika dibandingkan dengan Tokocrypto ataupun Indodax, namun beberapa cryptocurrency populer sudah tersedia di aplikasi ini. Jadi trader pemula tidak perlu khawatir karena aplikasi trading crypto dari rekeningku ini terpercaya.

Mengapa Investasi Cryptocurrency?

Jika ditanya mengapa kita harus investasi di cryptocurrency, jawabannya adalah karena cryptocurrency merupakan aset digital yang bisa kita gunakan untuk berbagai keperluan, bahkan negara El Salvador sudah menggunakan bitcoin sebagai alat pembayaran yang sah. Dan untuk berinvestasi di bidang cryptocurrency, yang harus kita lakukan terlebih dahulu adalah melakukan riset, carilah perusahaan penyedia layanan trading crypto terbaik. Tujuannya adalah agar dana yang anda miliki aman dan bebas dari tindak penipuan. Meskipun banyak sekali jenis cryptocurrency yang ada saat ini, namun tidak semua cryptocurrency bisa dijadikan aset digital.

Sebagian dari cryptocurrency memang memiliki fundamental yang baik, namun banyak juga dari mereka yang tidak memiliki dasar atau projek yang jelas dan cryptocurrency seperti itu biasanya besar hanya karena komunitas, bukan karena memang memiliki masa depan. Dan memilih exchanger terbaik bisa menghindari kita dari tindak penipuan. Exchanger terbaik tidak akan mengizinkan semua jenis mata uang kripto bisa masuk di bursa. Karena salah satu fungsi exchanger juga untuk menyaring jenis cryptocurrency apa yang layak diperdagangkan di bursa.

Jadi sebenarnya banyak trader dari Indonesia menggunakan aplikasi trading cryptocurrency dari luar negeri. Hal ini dikarenakan banyaknya pilihan aset yang disediakan oleh exchanger tersebut, seperti Binance ataupun aplikasi multiaset seperti eToro, namun masalah komunikasi yang mungkin menjadi bahan pertimbangan para trader dalam memilih aplikasi trading, terutama aplikasi-aplikasi yang menyediakan layanan pelanggan yang berbahasa Indonesia, sehingga akan lebih mudah bagi mereka untuk melakukan komunikasi dan mendapatkan solusi jika terjadi suatu masalah saat trading.

Abdurrahman Wahid II

Abdurrahman sudah menggeluti dunia investasi dari tahun 2010 dan terus menggali pengetahuan di dunia investasi dan keuangan dari berbagai sumber.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock detected

Please, disable the adblocker. Otherwise, we will not be able to show all the beauty of the content on this page