Mata uang kripto

Apa Itu Amp coin dan Bagaimana Cara Kerjanya

Membahas lebih rinci tentang coin AMP dan juga cara kerjanya, tingkat kapitalisasi pasar koin AMP dan juga kepopuleran koin AMP di sekitar investor-investor cryptocurrency lainnya.

Apa itu Amp coin?

Simak Penjelasan Lengkap Mengenai Amp coin!

AMP adalah token kolateral yang terdesentralisasi dari blockchain Ethereum. AMP saat ini berada di urutan 58 dalam coinmarketcaps dengan kapitalisasi pasar sebesar $1,896,629,542. Bagi anda yang bergelut di bidang investasi khususnya cryptocurrency, maka salah satu koin yang bisa dijadikan aset digital anda adalah AMP. 

Jika anda ingin tahu tentang AMP koin lebih jauh, maka anda harus membaca artikel ini sampai selesai. Karena artikel ini akan membahas secara tuntas tentang AMP coin dan juga cara kerjanya. Dengan informasi tersebut diharapkan bisa menjadi bahan pertimbangan bagi anda yang ini berinvestasi di AMP coin karena saat ini harganya masih sangat terjangkau. Saat artikel ini ditulis, harga AMP hanya $0.04491 saja.

1. Definisi dan Cara Kerja Amp coin

AMP adalah sebuah token yang dibangun diatas jaringan Ethereum, sehingga transaksi yang dilakukan atas aset digital tersebut bisa secara instant. AMP juga merupakan token kolateral yang terdesentralisasi, sehingga semua jenis transfer nilai dapat diverifikasi dengan cepat dan juga permanen karena menggunakan jaringan flexa. Jadi para penggunanya tidak perlu khawatir karena semua transaksi yang terjadi lebih aman dan juga cepat.

AMP juga menggunakan sumber terbuka sebagai standar tokennya, sehingga semua jenis transfer nilai tidak bisa diubah. Dan dengan menggunakan jaringan flexa, maka semua transaksi transfer akan lebih cepat. Jaringan flexa juga bisa menjamin keamanan otorisasi pembayaran meskipun aset dasarnya belum terkonfirmasi, sehingga transaksi akan disetujui secara real-time. Dan sebagai informasi tambahan, flexa juga memiliki kontribusi atas pengembangan AMP dalam melakukan penelitian, desain token dan juga arsitekturnya selama 2 tahun.

AMP memiliki beberapa fitur utama seperti stake yang digunakan sebagai jaminan transfer, send dan juga repeat. AMP adalah jenis token ERC-20 dan berjalan diatas platform Ethereum. Dan tampilan antar mukanya yang efektif dan juga lugas. AMP menjadi jaminan pembayaran pada jaringan flexa, sehingga metode pembayaran yang dilakukan lebih aman dan juga cepat. Amp adalah sebuah bangunan blok fundamental untuk transfer digital dan fisik di masa depan. Tujuan eksklusifnya adalah sebagai jaminan untuk setiap transfer aset. Dua inovasi membuat Amp unik yaitu manajer jaminan dan partisi token.

2. Dilema Keamanan Amp coin dan Anonimitas Penggunanya

Sama seperti mata uang kripto pada umumnya, AMP yang bekerja dengan menggunakan platform Ethereum dan juga jaringan flexa menjamin  bahwa transaksi yang terjadi tetap aman dan juga instant. Jadi jika pembayaran di jaringan flexa ini tertunda, maka AMP yang akan menjadi jaminannya. AMP ini juga bisa menjadi perantara antara dua belah pihak yang sedang melakukan transaksi. 

Jadi jika anda melakukan transfer menggunakan jaringan flexa ini, berapapun nilainya akan dijamin oleh AMP. karena mungkin transaksinya belum berhasil di konfirmasi. Sedangkan konfirmasi tersebut bisa memakan waktu dalam hitungan detik hingga hari. Jadi AMP ini bisa menjadi jaminan transfer bagi aset apa saja baik secara fisik maupun digital. Saat ini ada 25 jenis digital yang menggunakan AMP sebagai penjamin.

Karena merupakan token agunan, AMP menawarkan jaminan instant untuk beragam aset digital yang ditransfer. Dengan lisensi yang terbuka pada token ini membuat pengelolanya bisa melakukan jaminan khusus tanpa harus meninggalkan alamat aslinya.

3. Bagaimana Cara Mendapatkan Amp coin?

Untuk mendapatkan AMP coin ini anda bisa membelinya di beberapa exchanger. Di indonesia ada Indodax yang menyediakan koin AMP ini. Jika anda belum memiliki akun di exchanger manapun namun anda menginginkan investasi di AMP coin ini, maka sebaiknya anda melakukan registrasi di salah satu exchanger yang menyediakan layanan pertukaran cryptocurrency. Karena ada banyak sekali exchanger yang menyediakan pertukaran AMP coin ini.

Lakukan registrasi secara online di salah satu exchanger yang anda inginkan, siapkan email, buatlah password dan juga kartu identitas anda. Ikuti petunjuk yang ada saat melakukan registrasi tersebut. Jika sudah berhasil maka anda bisa memiliki AMP coin dengan cara melakukan deposit terlebih dahulu. Jika deposit berhasil, maka anda bisa membeli AMP koin sebanyak yang anda inginkan.

Sebenarnya dengan membeli AMP Coin disaat harganya rendah bisa memberikan keuntungan bagi kita. Jika anda ingin menyimpannya sebagai aset, maka anda bisa menyimpannya sampai kapanpun anda mau. Tapi jika anda ingin memperbanyak aset digital anda dalam waktu tertentu, maka sebaiknya anda melakukan trading, yaitu membeli AMP Coin disaat harganya rendah dan menjualnya saat harganya tinggi.

4. Legalitas Penggunaan Amp coin dan Cryptocurrency Lain di Indonesia.

Sejauh ini memang AMP coin tidak terlalu dikenal oleh banyak orang, tidak seperti mata uang kripto lainnya yang masuk dalam 10 besar kapitalisasi pasar. AMP coin hanya dikenal oleh para investor-investor yang memang benar-benar memahami mata uang kripto itu sendiri.

Jika soal legalitas, sama seperti mata uang kripto lainnya, pemerintah Indonesia tidak memberikan izin pada jenis mata uang kripto apapun untuk pembayaran. Namun sepanjang cryptocurrency tersebut digunakan untuk investasi ataupun aset digital, tentu tidak dipermasalahkan. Buktinya ada perusahaan exchanger cryptocurrency yang ada di Indonesia dan sudah memiliki izin resmi operasinya

Jadi bagi anda yang ingin menggunakan AMP coin sebagai aset digital di Indonesia, tentu hal ini tidak masalah, melakukan trading cryptocurrency juga tidak masalah, namun tetap berhati-hati, karena semakin meningkatnya teknologi, maka masih saja ada celah bagi orang yang ingin melakukan tindak kejahatan misalnya penipuan berkedok menawarkan investasi cryptocurrency. Jadi tetap waspada dan juga hati-hati.

Juga baca

Apa Itu Bitcoin dan Bagaimana Cara Kerjanya

Apa itu blockchain? Simak Penjelasan Lengkap Mengenai blockchain!

Apa itu dash coin? Simak Penjelasan Lengkap Mengenai dash coin!

Apa Itu NEO coin dan Bagaimana Cara Kerjanya

Source
voi.id

Abdurrahman Wahid II

Abdurrahman sudah menggeluti dunia investasi dari tahun 2010 dan terus menggali pengetahuan di dunia investasi dan keuangan dari berbagai sumber.

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button