Belajar tradingTak Berkategori

Investasi Dengan Cara Yang Berbeda, Saatnya Anda Melirik Dinar dan Dirham.

Saatnya memilih DInar dan DIrham, Dinar layak dijadikan sebagai alat investasi. Koin dinar buatan Antam bisa dibeli tapi untuk investasi jangan digunakan untuk berbelanja karena pemerintah melarangnya. Hanya rupiah yang sah menjadi alat pembayaran di Indonesia

Mengenal Pasar Muamalah 

Investasi dinar menjadikan salah satu investasi yang memberikan keuntungan karena dinar dirham adalah mata uang yang bagus, dan nilainya juga cukup tinggi. Jadi tidak ada salahnya jika kita melongok prospek investasi dinar dan dirham ini. Harga dinar hari ini dalam rupiah adalah harga satu dinar ke rupiah setara dengan Rp.48.140,46. Harga uang dinar hari ini cukup stabil dan memiliki perbedaan yang signifikan dengan harga uang dinar seminggu terakhir. Dan mengejutkan bagi anda jika di Indonesia ada sebuah pasar yang beroperasi 2 kali dalam sebulan menggunakan uang dinar untuk bertransaksi.

Pasar Muamalah adalah pasar yang menggunakan dinar untuk transaksi. Seperti pasar pada umumnya, barang-barang yang dijual sama saja, namun ada juga madu dan makanan. Setelah pemerintah mengetahui bahwa mereka menggunakan mata uang dinar untuk pembayaran, maka pemerintah melarang keras, karena mata uang yang sah sebagai alat tukar dan alat pembayaran hanya rupiah.

Bukan hanya dinar saja yang bisa digunakan untuk membayar belanjaan anda di pasar itu yaitu rupiah, dirham, dan juga barter, ada koin dinar dirham yang diproduksinya untuk pasar itu dan di pesan melalui PT. Antam, harga 1 dinar setara Rp.73.000. Maka 100 dinar berapa rupiah?, anda tinggal menggunakannya dengan Rp.73.000, maka 100 dinar setara dengan Rp.7.300.000. Tapi anda juga bisa membayar belanjaan anda dengan rupiah, misalnya harga barang yang anda beli total 5 dinar, maka 5 dinar berapa rupiah?, nilainya setara dengan Rp.365.000.

Berbelanja Dan bayar dengan Dinar dan Dirham

DInar wakala adalah komunitas yang didirikan oleh pendiri pasar muamalah. Wakala dinar ini berfungsi untuk mensosialisasikan dinar dirham sebagai alat pembayaran di pasar tersebut. Koin dirham itu di produksi oleh PT. Antam atas pesanan dari pendiri Pasar Muamalah. Lalu nilai satu dinar berapa gram yang digunakan untuk bertransaksi di pasar ini? Ada 2 jenis koin dinar yang digunakan, yaitu koin dirham emas yang berbobot 4,25 gram dan koin dirham perak yang berbobot 3 gram. Jadi anda bingung  satu dinar berapa rupiah, maka pastikan dulu dinar mana yang ditanyakan, koin emas dinar atau koin perak dinar karena harga mata uang dinar ini berbeda. 1 mata uang dinar ke rupiah dalam bentuk emas senilai Rp.4.000.000 sedangkan harga dinar ke rupiah untuk koin perak adalah Rp.73.500. Dan komunitas pasar ini sudah paham harga dinar dan harga 1 dinar berapa rupiah.

Namun sebagai masyarakat awam yang tidak masuk dalam komunitas pasar muamalah tersebut tentu kebingungan jika ingin berbelanja disana, dimana pedagangnya akan memberikan harga dengan satuan dinar, sedangkan anda bahkan tidak tahu apa itu dinar, harga dinar berapa? Jual dinar dimana? Karena anda tidak pernah melihat uang dinar seperti apa bahkan gambar dinar atau gambar uang dinar saja anda tidak tahu dan anda harus membuka internet untuk melihat gambar mata uang dinar terlebih dahulu. Jangankan untuk berbelanja, harga 1 dinar saja anda tidak tahu, dan jika anda memutuskan untuk menawar barang, anda malah direpotkan dengan menghitung harga 1 dinar berapa dan 1 dinar gram itu berapa jumlahnya dan harga 1 dinar itu berapa rupiah saat ini, pada akhirnya anda tidak jadi belanja tapi malah pusing sendiri.

Investasi Dinar dan E Dinar Coin

Jika anda berminat untuk berinvestasi dinar, maka anda bisa membeli dinar yang diterbitkan PT.Antam dan tabung dinar tersebut. Karena nilai dinar dalam rupiah cukup besar, dan nilai dinar tersebut stabil dan ini cara investasi dinar yang mudah, yaitu anda membelinya dan menyimpannya hal ini dianggap lebih aman jika dibandingkan dengan bisnis dinar melalui E Dinar Coin. Lalu apa itu E Dinar Coin atau apa itu E dinar?. E Dinar Coin atau EDC adalah penipuan investasi berkedok mata uang kripto dinar. Berdasarkan info dinar terkini, cara kerja E Dinar atau EDC berskema piramida yang sangat merugikan anggotanya. Untuk bergabung anggotanya dipaksa untuk membeli e dinar tersebut namun tidak bisa menjual uang dinar tersebut.

Dan kebanyakan dari mereka yang tertipu, biasanya mereka tidak melihat dinar dirham review melalui internet dan mencari tahu info dan skema bisnis tersebut dari orang yang ahli dalam investasi. Niat mereka melakukan investasi untuk mendapatkan keuntungan di kemudian hari, ini malah rugi karena tertipu bahkan banyak juga orang yang tertipu dengan penjual dinar kelantan palsu di internet, dan penipu tersebut biasanya memasang gambar-gambar perhiasan emas untuk mengelabui targetnya.

Jadi jika anda ingin investasi dinar, sebaiknya anda pelajari terlebih dahulu, pilihlah jenis investasi mata uang dinar atau dalam bentuk koin emas dinar yang dikeluarkan oleh PT.Antam. Dan jika anda memilih investasi dalam bentuk mata uang, maka jangan lupa mengecek kurs dinar ke rupiah hari ini, dan bandingkan dengan kurs dinar ke rupiah di hari sebelumnya, jadi anda bisa memilih waktu yang tepat untuk membeli atau menjual uang dirham tersebut, Sehingga investasi itu memberikan keuntungan bagi anda.

Abdurrahman Wahid II

Abdurrahman sudah menggeluti dunia investasi dari tahun 2010 dan terus menggali pengetahuan di dunia investasi dan keuangan dari berbagai sumber.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock detected

Please, disable the adblocker. Otherwise, we will not be able to show all the beauty of the content on this page