InvestasiTak Berkategori

15,97 Miliar PT Indomobil Sukses Internasional Tbk (IMAS) Bagi – Bagi Dividen Pekan Ini

Bagi anda yang terbiasa dengan investasi saham, maka anda tidak akan asing lagi dengan dividen. Bahkan pembagian deviden ini sangat ditunggu-tunggu setiap tahunnya. Saham adalah surat berharga sebagai bukti kepemilikan sebuah perusahaan. Jadi untuk memiliki sebuah perusahaan terutama perusahaan yang sudah go publik sangat mudah. Anda dapat membeli saham dari berbagai perusahaan tersebut di bursa melalui pihak ke 3 yaitu perusahaan sekuritas sebagai media anda untuk membeli saham yang anda inginkan.

Dan pemilik saham mendapatkan dividen setiap tahunnya sebagai imbalan atas saham yang dimilikinya. Minggu ini ada beberapa perusahaan yang sudah siap membagikan dividen kepada pemilik saham, salah satunya adalah PT. indomobil Sukses Internasional. Di bulan Juli 2021 ini ada beberapa emiten yang sudah siap melakukan pembagian saham, antara lain PT. Adira Dinamika Multi Finance, yang merupakan suatu perusahaan leasing akan membagikan dividennya sebesar Rp.513 per lembar saham. Selain itu ada juga PT Samudera Indonesia yang membagikan dividennya sebesar 32,7 miliar pada tahun ini.

Bagi anda pemegang saham PT. Indomobil Sukses Internasional bersiap-siaplah, anda akan kebanjiran rezeki minggu ini. PT. indomobil Sukses Internasional akan melakukan pembagian dividen sebesar 15,97 milyar atau setara dengan Rp.6,5 per lembar saham. PT. Indomobil Sukses Internasional adalah perusahaan otomotif di Indonesia yang kinerjanya cukup stabil bahkan semakin baik.

Bahkan tahun lalu PT. Indomobil Sukses Internasional bahkan berhasil mengambil alih saham distributor Nissan yaitu PT Nissan Motor Distributor Indonesia (NMDI). Dan tidak tanggung-tanggung, saham yang diakuisisi sebesar 75%. Sehingga pembagian sahamnya 25% yang lain dimiliki oleh Nissan Motor Co.

Jadi wajar jika tahun ini IMAS melakukan pembagian dividen yang cukup besar kepada para pemilik saham. Keuntungan bersihnya mampu mencapai 15,97 miliar. Dan perusahaan yang berdiri sejak tahun 1976 ini memiliki banyak sekali lini usaha, meliputi sales, penjualan sparepart dan juga service berbagai merk mobil-mobil terkenal. Bahkan banyak sekali produk yang ditawarkan oleh perusahaan ini mulai dari kendaraan roda dua seperti sepeda motor, alat berat, kendaraan roda empat, sampai dengan bus dan juga truk.

Investasi menjadi trend Baru

Kemajuan teknologi membawa perubahan bagi masyarakat. Investasi saham dan juga obligasi dapat dilakukan dengan mudah oleh semua orang bahkan bagi orang awam sekalipun. Bagi pemilik modal yang minim pengetahuan tentang investasi juga bisa melakukan investasi lewat reksadana. Namun bagi anda yang memiliki pengetahuan bahkan mampu menganalisis saham perusahaan, maka anda tentu paham dan memprediksi besarnya deviden yang mungkin akan anda terima di kemudian hari.

Ada beberapa tips dan trik yang perlu kita ketahui sebelum memilih saham untuk berinvestasi, antara lain :

  1. Kenali lini bisnis perusahaan
  2. Cari tahu besarnya kapitalisasi pasar
  3. Baca laporan keuangan perusahaan tersebut, dan bandingkan laporan keuangannya dalam kurun minimal 3 tahun terakhir.
  4. Kinerja manajemen perusahaan dan kepemilikan perusahaan.

Jika teknologi tidak berkembang pesat seperti saat ini, mungkin anda akan mengalami kesulitan saat ingin melakukan investasi. Bahkan untuk membeli sebuah saham sekalipun anda harus mencari tahu ke perusahaan sekuritas langsung atau bahkan mengeceknya langsung ke Bursa Efek Jakarta untuk mengetahui perusahaan-perusahaan mana saja yang akan melakukan IPO sahamnya dalam waktu dekat.

Ditambah lagi kita akan mengalami kesulitan dalam memutuskan berinvestasi. Mencari perusahaan-perusahaan yang go public dan informasi laporan keuangan mereka pertahun sebagai bahan pertimbangan sebelum membeli sebuah saham. Tanpa informasi-informasi penting tersebut, maka anda akan mengalami kesulitan dalam memutuskan untuk membeli saham perusahaan mana yang paling cocok untuk investasi dalam jangka panjang dan jangka pendek.

Ditambah lagi keterbukaan terhadap akses informasi tentang pembagian saham, pembagian dividen, dan laporan keuangan secara berkala membuat para investor bisa mengambil keputusan dengan mudah. Keputusan berinvestasi sejak dini memang perlu dipertimbangkan, Semua orang pasti menginginkan untuk bisa memiliki waktu luang dengan keluarga tanpa mengkhawatirkan keuangan, melakukan aktivitas menyenangkan seperti berlibur bersama keluarga, menonton jadwal indonesia senior di televisi bersama teman-teman dan hidup menjadi lebih seimbang.

Abdurrahman Wahid II

Abdurrahman sudah menggeluti dunia investasi dari tahun 2010 dan terus menggali pengetahuan di dunia investasi dan keuangan dari berbagai sumber.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button